Sembuhkan

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Istilah yang sudah tak asing lagi. Dan ada benarnya. Dengan mencegah penyakit tidak akan menyebar dan menyakiti yang lain. Dengan mencegah penyakit bisa diatasi. Dengan mencegah tubuh bisa diselamatkan.

Pun hati. Dengan mencegah, hati bisa diselamatkan. Bisa disembuhkan. Namun, bagaimana jika ternyata pencegahan itu tak berhasil? Option kedua. Mengobati. Dan mengobati ini jauh lebih sulit dan berat dari mencegah. Ketika hati telah terserang penyakit, entah penyakit hati seperti iri, dengki, dll atau penyakit hati karna perasaan aka Cinta, maka berat sekali untuk disembuhkan.

Maka, mencegah sejak awal sudah seharusnya dilakukan. Dan pokok utama penyakit di sini yang dimaksud adalah penyakit karna perasaan.

Setiap insan memiliki hati. Memiliki perasaan dan kasih sayang. Terutama para insan petualang yang sedang mengembara mencari penyempurna agamanya. Hati yang tak dijaga dan dibiarkan bisa sakit dan mungkin koma. Terkotori penuh debu tak terasa. Selamatkanlah hati sebelum ia terserang penyakit. Karna menyembuhkannya seperti sedia kala sangatlah berat.

Ujung sesal diakhir nantinya.
Percayalah.
Selamatkan hati.

Bagaimanakah cara mencegahnya? Tanya pada hatimu. Hatimu sudah mengetahui jawabannya.

Yf
Selasa, 29 Mei 2018

0 Response to "Sembuhkan"

Posting Komentar