Sebuah Benda Bernama Helm

Sebuah Benda Bernama Helm
Innalillahi wainnailaihi raji'uun, banyak sekali kabar duka karna kecelakaan. Kematian menjemput memang tanpa 5 S ( senyum, sapa, salam, sopan, santun). Saat sudah waktunya dia datang, ya dia akan datang tanpa ada yang bisa mencegahnya. Beberapa kematian diakibatkan luka dikepala dan tanpa menggunakan helm. Teringat saat dulu penah kecelakaan bersama adik, alhamdulillah lengkap menggunakan helm, masker, sarung tangan dan sepatu, helm tergores cukup panjang dan dalam, bayangkan jika tak menggunakan helm, mau jadi apa ini kepala. Alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan.

Helm, adalah benda yang tidak terlalu besar atau pun kecil, sedang-sedang saja dan mampu untuk diangkat dengan satu tangan. Namun jangan salah, manfaatnya sangat besar sekali, yaitu melindungi kepala kita dari benturan. Dan masih banyak yang belum menyadari betapa pentingnya helm ini, ini terbukti dari masih banyak yang menggunakan helm hanya saat ada polisi atau melewati jalan yang ada polisinya. Padahal fungsi helm yang utama adalah melindungi kepala kita dari benturan bukan melindungi kita dari pak polisi.

Pernah suatu waktu aku pergi mengantarkan gas, karna di rumah jualan gas. Pergi mengantarkan gas dengan jarak kurang lebih 1 km. Saat sampai di lokasi turun dari motor tanpa melepas helm kemudian memberikan gasnya, ditanya "mau kemana mb?", ku jawab "mau kesini bu", "lha kok pake helm?", "hehe" ku jawab dengan senyum dan cengiran,  bingung mau di jawab apa. Dan ini tidak hanya sekali. Ke masjid juga pake helm, mau kemana pun meski jarak hanya 1 km tetap menggunakan helm, selain keselamatan, karna itu adalah belahan jiwa dari si motor, di mana ada motor di situ pasti ada helm.

Bayangkan saja baru jalan 2 meter motor kita terpleset dan kita terjatuh, kepala dulu lagi yang jatuh dan pas ditempat kepala kita jatuh ada jarum atau pecahan kaca, sudah bisa terbayang kan apa yang akan terjadi dengan kepala kita, berbeda cerita ketika kita pake helm. InsyaAllah kepala akan aman. Ingat manfaat utama dari sebuah helm,  melindungi kepala bukan melindungi dari pak pol. ^_^

0 Response to "Sebuah Benda Bernama Helm "

Posting Komentar